Friday, October 21, 2005

Awal Penciptaan Adam

Selama ini sebagian besar masyarakat meyakini bahwa penciptaan Adam adalah sebagai proses penciptaan manusia pertama di bumi. Begitu banyak dijelaskan dalam AlQuran, diantara disebutkan QS Al-baqarah 2:30-39, QS Al-A'raf 7:11-25, QS Al Hijr 15:26-38, QS Al Isra 17:61-65 dan masih banyak lagi.

Banyak pertanyaan muncul seputar proses penciptaan adam. Apakah sebelum penciptaan adam, bumi telah dihuni manusia? Mengapa hasil temuan pakar arkeolog membuktikan bahwa manusia pertama yang menghuni bumi memiliki tingkat kecerdasan yang sangat primitif? Bahkan dalam literatur dari berbagai situs ditengarai bahwa manusia peking baru mengenal batu sebagai alat utk berburu, lantas bagaimana mungkin bisa menjadi khalifah, sedangkan kehidupan mereka saja demikian primitif.

Image hosted by Photobucket.com

Dengan menggabungkan beberapa penjelasan dari Al Quran dan berbagai temuan para ahli dapatlah disimpulkan bahwa sebenarnya sebelum nabi Adam tercipta, bumi telah dihuni oleh manusia dari tingkat yang sangat primitif sampai yg paling modern (Homo Sapiens). Mengenai turunnya Nabi Adam ke bumi benar-benar dimaksudkan untuk menjadi khalifah bagi umat manusia, bukan sebagai manusia pertama.

Begitu deh kira-kira teorinya....
Wallahu a'lam bi al shawab