Wednesday, November 23, 2005

Puncak.....

Lebaran Hari ketiga tepatnya tgl 5 Nov 05 seluruh karyawan Dept Editorial Buku Pelajaran boyongan ke Puncak. Hmm... kayaknya asyik kedengerannya. Pasti bayangannya jalan2 ke Taman Safari, Puncak Pass, kebon teh...pasti pada iri khan?.

Padahal kita2 lagi lembur ngerjain naskah Proyek yg harus diserahin ke Puskur (Pusat Kurikulum) paling lambat tanggal 24 Nov 2005. Kalau saja ternyata tgl 24 Nov 2005 pukul 16.00 naskah belum juga diserahin, Alamat deh!! Dept. Editorial buku pelajaran akan Wassalam saudara2!! dan baru akan dibuka lagi 5 tahun ke depan sesuai dg kurikum 5 tahunan dari Depdiknas. Gila aja kita bener2 kerja bakti buat nyelesein tuh naskah. Bahkan ada yg gak tidur sama sekali selama beberapa hari. Hmm....luar biasa, semangat mereka patut diacungi jempol!!, eh gak cukup kalo cuma satu jempol doang tapi sepuluh jari baru oke!

Memasuki hari ketiga di Puncak Hany tepar... "Feb aku gak kuat neh muntah terus semaleman" kata Hany sambil bersuara lirih. Akhirnya sambil digotong rame2 karna gak sanggup bangun, aku antar dia pulang ke Jakarta pake mobil si bos. Kasian banget dia....

Hari ketiga, empat dan lima tambah banyak aja tuh yg tepar alias bergelimpangan. Mas Supri kamu kenapa kok pucet gitu?" Tanya aku. "Aku BBA neh...". Wah ternyata bukan hany doang yg tepar, ada mba Estu, ada Asep. Judulnya banyak deh... Tapi mas Supri satu ini kayaknya yg parah? akhirnya diantarlah dia sama si Sopir ke Klinik terdekat. Mpe klinik gak ada dokternya, katanya belum dateng. Akhirnya balik lagi ke hotel. Setelah 1 jam kemudian balik lagi ke klinik ternyata dokternya masih blm dateng juga...dan kembali lagi si Mr Supri tea ke hotel. Untuk yg ketiga kalinya begitu juga. Kata Supri, "Kayaknya aku sembuh di jalan deh??". Wakhahahaha lucu abis!!! Akhirnya cukup dg diapet aja tuh penyakit bisa sembuh + jalan2 naik mobil bolak balik hotel-klinik-hotel.

Hari berikutnya mas Adi si Jawa satu ini lapor ke si Bos. "Pak saya sakit pak..", lapor Adi. "Sakit apa?" tanya Bos. Sakit...mmm... maaf ya pak saya berdarah2 kalo lagi ke belakang" jawab Adi. "Wah bahaya!! sudah sana ke dokter terdekat sama si sopir" Begitu didiagnosa si dokter ternyata Pak Adi sakit ambeyen karna kelamaan duduk di kursi. Wah wah wah ada ada aja ya kejadian dihotel.

Tapi alhamdulillah aku seneng2 aja di puncak. Semua aku nikmatin betul...Waktu istirahat dari jam 17.00-19.00 aku pakai buat maen bulutangkis ma teman2. Wah asyik juga neh. Ditengah kepenatan ternyata ada juga variasi. Cuma satu hal yg bikin aku gemes banget!!! terlalu banyak makanan bergizi tinggi. 3x sehari 7 hari seminggu tiap hari makan2an 4 sehat 5 sempurna. Suer kalo 1 bulan aja di puncak hmm... bisa2 aku tinggal digelindingin doang deh...hehehe