Tuesday, August 22, 2006

Kematian...Hiiii..................



KEMATIAN....Hiiiii............

Beberapa waktu lalu om saya menghadiri pesta walimahan tetangganya. Tidak terfikir sama sekali bahwa 1 hari berikutnya, mempelai laki-laki meninggal karena serangan jantung. Inna lillahi wa inna Ilaihi rojiun.


Hal serupa juga dialami kakaknya teman kantor saya. Usianya tidak lebih dari 28 tahun. Masih muda dan sehat. Meninggal mendadak tanpa ada penyebabnya. Bahkan dia sempat merasakan proses keluarnya ruh dari jasad. Dia bilang, "ada apa dengan kaki saya??? ada apa dengan betis saya?? sakit!!...kenapa pinggul saya..." sampai akhirnya dia menghembuskan nafas terakhirnya. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.


Memang Allah Maha kuasa atas segala sesuatu. Kok bisa ya mati tanpa ada penyebabnya? Sesuatu yang tidak mungkin bisa jadi mungkin. Itulah kuasa Allah. Kun Fa Yakun. Jadilah, maka jadilah. Kalau Allah menghendaki, tidak ada yang bisa menolak atau menghindar dari ketetapan-Nya. Kematian bisa datang kapanpun Allah SWT menghendaki.