Friday, May 18, 2007

Kemal Fariz Radityo

Kemal Fariz Radityo


Ada satu cerita menarik ttg Imal tetapi berhubung lupa buka pasword di febrya2, jadi saya cerita di blog ini. Sekarang sudah 3 tahun 2 bulan usianya. Dah banyak kemajuan yg dia capai. Bisa ngaji, cas cis cus english, tambah lincah, tambah kenceng kalo nyanyi wah pokoknya top lah. Banyak pelajaran yang bisa ditarik dari proses tumbuh kembangnya si kecil imal, diantaranya:

1. Jangan pernah melarang sikecil untuk diam dan tidak bersuara

Awalnya sih saya cuma kebrisikan denger suaranya nyanyinya yg gak merdu, fals dimana2, Kepala mulezz terus perut pusying (halah...). Lantas saya bilang ke si kecil imal, "Imal jangan berisik ya, nanti pita suaranya pecah, kalo udah pecah imal gak bisa ngomong lho! mau manggil ibu gak bisa, mau ngomong laper gak bisa, kan susah sendiri....". Beberapa waktu diam tak bersuara, menyanyipun hanya gerak tanpa suara dan teriakan. Kok lama-lama saya kasian juga liatnya? Mendadak saya perhatikan bagian belakang imal, kok penuh? walah!!! ini sih pup dicelana, "loh kok imal gak ngomong kalo mau buang air besar dicelana?" tanya saya, "kan tante cendili yang bilang imal belicik, imal gak boleh ngomong".... Wah gak maksud gitu sayangggg....

2. Jangan pernah menggoda sikecil untuk membuang barang miliknya

Beberapa waktu lalu imal dibelikan sepatu baru oleh ayah dan ibunya. "Wah imal sepatunya jelek nih, buang aja yach? bagusnya dibuang ke tempat sampah" goda saya ke imal. 1 minggu kemudian saya beli sepatu baru terus dicoba dipake dirumah. Wah lumayan okeh nih buat berangkat kerja pikir saya.

Tiba2 imal membuang sepatu saya di tempat sampah sambil berujar, "tante-tante sepatunya udah imal buang, abis jelek sih!" walah... dendam nih yee...