Wednesday, December 07, 2005

Sinopsis "Berjumpa Allah dalam Sholat"

Segala puji bagi Allah Tuhan yang telah menciptakan makhluk dengan tanpa kekurangan. Disadari ataupun tidak karunia yg telah Allah berikan buat kita demikian banyak. Bahkan ketergantungan manusia pada Nya demikian total. Sehingga tidak mungkin manusia mampu berdiri sendiri tanpa penciptanya walau hanya sedetikpun.

Lantas apakah sholat sebagai bentuk penghambaan manusia terhadap Allah sudah dilakukan dengan baik? Mungkin buat sebagian orang sholat lima waktu sudah rutin dilakukan. Tetapi apakah sudah menghadirkan hati dalam sholat? yang sering dirasakan adalah sholat sebagai beban yang wajib dilaksanakan dan bukanlah sebagai kebutuhan.

Filsafat, urgensi dan pengaruh sholat dalam kehidupan begitu gamblang dijelaskan dlm buku ini. Bahkan penulis mengupas secara detail tentang makna yang tersembunyi dari setiap gerakan sholat. Baca deh bukunya, mudah2 dapat memaknai ibadah sholat dengan sempurna yang pada gilirannya akan mengakrabkan diri dengan Allah serta berjumpa dengan Nya dalam setiap sholat kita.