Saturday, March 25, 2006

Sepatah dua patah

Pagi2 masuk kantor sepiiiii....
"Feb keluar gih... loe dateng, kantor chaos... rame banget loe!" kata si Danto. "Hehe tenang to, Today gw pengen anteng!". "Wah ada ulet keket nih nongol, ijo royo royo!" seru Dina gak mau kalah. Kebetulan saat itu pas lagi pakai baju ijo, kerudung ijo, pokoknya semua serba hijau! :-) Ujug2 si Pipink Nongol, "Bukan Ulet keket, din....lontong sayur, ijo2 bulet kayak lontong sayur!". "hahaha dasar pagi2 dah pada rame! tadi katanya disuruh diem sekarang elu2 pade yg mulai duluan..."imbuh gw.

Ya gitu deh keseharian dikantorku. Kalo dipikir2 apa iya sifebry rame? ah gak juga sih? kalo lagi diem ya diem aja gak pake ngomong. Tapi kalau suasananya rame ya suka kebawa arus. Eh tapi ada tuh si Asep anak lantai 4 nasehatin aku, "feb mbok ya jangan terlalu cuek knapa sih? biar cowok pada terpikat dengan mu, gitu loch! so berusahalah utk jadi wanita idaman". Ehm...ehm wow....adakah yang salah pada diriku? mau gimana lagi?? merubah watak menjadi seorang yang pendiam? keibuan? wibawa? dewasa? atau ...whateverlah. Paling-paling bisa diem kalo ada anak baru, itu sih diemnya karena jaim alias jaga image hehehe, bisa juga diem kalo pembicaraan gak nyambung, atau diam lagi tidur? atau ada cowok ganteng? wah yg ini baru diem abis alias gemeteran hahaha.

Kalau dipikir-pikir kedewasaan itu tidak dilihat dari cara dia bersikap, cara dia berbicara, atau life style seseorang. Tetapi kedewasaan lebih kepada bagaimana dia menyikapi suatu masalah, bagaimana dia mencari jalan keluarnya dan bagaimana dia beradaptasi terhadap lingkungan sekitar. Bener gak tuh? Bisa jadi kedewasaan akan terbentuk dengan sendirinya karena pengalaman masa lalu. Sikap yang cenderung keibuan juga belum tentu bisa dianggap dewasa ketika dia menghadapi suatu masalah pelik. So semua tergantung personalnya aja.