Wednesday, November 01, 2006

Bonbi Ragunan

Bonbi Ragunan


Kebun binatang ragunan adalah tempat yang paling digemari wisatawan lokal selama musim lebaran. Disamping biayanya yang murah, ragunan juga menawarkan berbagai fasilitas tambahan untuk menarik pengunjung.

Kemarin tepatnya tanggal 31 Oktober 2006 saya bersama-sama teman berkunjung ke Ragunan untuk menjenguk uwa-uwa. Ticket masuk cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Rp 4.000,- untuk pintu utama, Rp 5.000,- khusus untuk lokasi Primata, Rp 5.000,- untuk wisata air dan Rp 5.000,- untuk taman bermain anak. Berbagai jenis makanan juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Bakso, siomay, pecel lele, nasi+ayam goreng, pempek, nasi goreng, soto dan lain2 semua serba Rp 5.000,- cukup murah bukan??

Taman Primata....bangunannya lumayan megah dibanding lokasi lainnya, bayangan saya seperti diluar negeri (emang pernah keluar negeri? sotoy deh loe..). Untuk masuk cukup membayar tarif yang sudah ditentukan dan wajib menitipkan makanan dan minuman ketempat penitipan barang. Begitu saya masuk kedalamnya, segala jenis primata tersedia di lokasi ini.

Saaat itu saya tertegun melihat tingkah polah Gorila yang sedang kehausan dan memanjat pohon kelapa untuk memetik buahnya. Begitu sang gorilla berhasil mendapatkan buahnya dia buka dan minum airnya sambil sesekali melempar2 buahnya. Sang gorilla sepertinya agak terganggu saat melihat pandangan saya yang tidak beralih ketempat lain. Tapi saya tetap asyik memperhatikan tingkahnya.

Mendadak sang Gorilla melempar buah kelapa itu dengan kencangnya kearah saya. Tuingg.....dug...Saya betul2 kaget saat itu. Untung saya sigap mengelak sehingga lemparan sang gori agak sedikit meleset. Wah sungguh tidak terbayangkan kalau saja saya terkena lemparan itu. Benjol sana benjol sini hmm....malunyaaa.....

Biar opini orang bilang Ragunan jauh lebih aman daripada Taman Safari tapi ternyata tidak sepenuhnya benar. Kenyataannya yang saya alami kemarin lumayan membuat saya dag dig dug. Walau bagaimanapun juga ragunan tetap menjadi salah satu alternatif wisata yang cukup murah dan nyaman.