Sunday, January 27, 2008

My Servant

M Y S E R V A N T

Dirumahku ada seorang pembantu. Namanya Eti, tetangga dekat, usianya baru 23 tahunan dan sudah punya tiga anak. Thats different with me hehehe. Eti adalah janda cerai mati. Kadang kasian aja ngeliatnya, diusia yang masih sangat muda dia harus menghidupi ketiga anaknya, apalagi Eti sudah yatim sejak masih kecil. Dulu ayahnya tukang sampah disekitar kampungku. Awalnya kita gak butuh pembantu, mungkin karena kami berempat dah terbiasa hidup mandiri. Tetapi melihat kondisi yang sangat memprihatinkan, kita ajak dia utk bantu2 dirumah. Mudah2an bisa meringankan beban hidupnya.


Sudah 2 hari tidak ada kabar beritanya. Biasanya kalau tidak datang pasti memberi kabar sebelumnya. Kadang anaknya sakit, kadang harus kesekolah nganter anak, atau kadang ibunya yg sakit. Tetapi kali ini kami tidak mendengar kabar darinya. Akhirnya mamaku berencana datang kerumah ibunya. Belum kesampaian niat itu tiba2 si Eti datang ke rumah. "Assalaamu'alaikum wr wb, bu maaf beberapa hari ini saya gak datang, gak sempet kasih kabar, soalnya mendadak diajak sama temen2 ada syuting iklan Woods bareng sama Nugie...." kata si Eti. Wah.... kami yang dirumah sempet tercengang. "Hebat kamu Et! nanti kalau sudah tenar jangan lupa ya sama kita2..." kata mamah sambil tersenyum. "Iya bu, lagian ini juga syuting hari terakhir kok, insya Allah besok dah kerja lagi kayak biasa..." sambil malu2 Eti pamit pulang.

Begitulah yang namanya hidup, penuh variasi dan bisa jadi Eti yang lumayan manis akan menjadi bintang iklan beneran, bukan sekedar pemeran figuran. Who knows....:-)