Saturday, August 26, 2006

Office Boy

OFFICE BOY oh OFFICE BOY

Saat ini ada 2 orang office boy yang bekerja di PT. Bumi Aksara. Alhamdulillah sudah hampir 1 tahun mereka masih tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Padahal sebelum mereka tidak ada yang merasa betah bekerja disini. Banyak alasan yang membuat mereka mengundurkan diri. Entah karena kebijaksanaan kantor yang mengekang mereka, gangguan makhluk halus atau tidak puas dengan kesejahteraan dan lainnya. Kebanyakan dari mereka bekerja tidak lebih dari 3 bulan. Malah dulu pernah ada office boy yang bekerja hanya satu hari. Pada hari berikutnya dia bilang pusing habis ditonjok dg makhluk yg menetap di kantor. Achh…. Tak taulah!!

Dulu juga OB yang bernama Zay. Saat awal interview saya tanya, “Kamu bisa bawa motor? Soalnya tugas kamu gak hanya di kantor, tapi juga perlu buat disuruh keluar kantor”. “Bisa bu”, jawab Zay. Setelah 2 hari bekerja saya suruh Zay beli kertas pakai motor. 1 jam kemudian dia kembali dengan terengah2. “Zay? Ada apa dengan motornya? Mogok? Kok gak di nyalakan mesinnya?”, tanya saya. “Engga bu, saya cuma bisa bawa motor, saya gak bisa nyalain mesinnya…”, jawab Zay polos. Ya ampuuunnnn…Btw saya yang salah apa dia yg terlalu lugu ya?

OB yang sekarang namanya Umay dan Anas. Kami temen2 di kantor ini suka memanggil mereka Anas Umay Ningrum (Heheheee maksa!!). Anas lebih diem tapi kerjanya cukup baik dan cekatan. Nah OB satunya lagi, yang bernama Umay kadang yang suka rada2 error sedikit. “May, tolong dong kamar mandinya disikat ya, udah seminggu nih..”begitu pesan saya. “Ah mba, males, mba aja deh yang nyikat, cape, pegel2!” jawab Umay sekenanya. Wow? Pikir saya yang waras dia atau saya ya?. Tapi alhamdulillah besoknya kerjaan dah beres. Ya mungkin memang sifatnya aja yang suka bantah tapi selebihnya semua baik2 aja sih.

Tadi pagi ujug2 umay kasih catatan ke saya, tulisannya: “Yth Bu Febry, tadi malam ada telp dari kabel pesen no pelanggan 22xxxxx ditunggu pembayaran ke kabel pesen”. Awalnya saya belum mudheng maksudnya apa? Tapi akhirnya…..huahahahaaaaaaaaaaa yang bener bukan kabel pesen tapi kabel vision haaaaaaahaaaaaaaa dasar Umay.