Thursday, September 07, 2006

Kegendutan

Kegendutan

Kegendutan? udah pasti tinggi badannya aja kurang dari 150 cm tapi beratnya gak tanggung2 bo....gocap!!! hehehe. Tau deh? kok susah banget ya nurunin berat badan? padahal saya tuh dah tau rumus untuk mencari tinggi dan berat yang ideal yaitu:

BB Ideal = ( TB – 100 ) Kg – 10 % ( TB – 100 ) Kg

Kalau mengikuti rumus itu, berat badan saya kelebihan 10 kg. Wow!! (sambil gigit jari). Pusing? sedih? kecewa? ah gak tuh!! cuma saya lagi mikir aja adakah cari jitu untuk mengekang nafsu makan? Saat sehat tetap semangat makan, saat sakit tambah semangat makan, saat gak mood semakin semangat makan. Jadi kapan gak nafsu makannya? hehe rahasia dong.

Ya, yang terpenting buat saya adalah tetap jaga kondisi agar selalu sehat, karena saya sudah merasakan seperti dalam blognya dr Gigi Sally bahwa
sakit itu mahal dan sehat itu berharga.