Thursday, November 02, 2006

Rumah Sakit


R u m a h S a k i t

Kenapa ya nama2 kamar atau ruangan di Rumah Sakit selalu menggunakan nama-nama bunga? Ada Teratai, Flamboyan, Anggrek, dan lain lain. Bukan hanya Rumah Sakit anu atau Rumah Sakit una, tapi sepertinya hampir tiap rumah sakit di Indonesia selalu menggunakan nama bunga.

Ada gak ya kepikiran mengganti tema bunga menjadi tema lain yang tentunya memberikan cirikhas tersendiri bagi Rumah Sakit yang bersangkutan. Misalnya Kamar Cicak? Kamar Kutu? Kamar Kecoa? Atau Kamar Monyet? Pasti lebih seru!!. Tema makanan kelihatannya juga bagus. Misalnya Kamar Oncom, Kamar Rujak Bebek, Kamar Oseng-oseng Kangkung, Kamar Karedok atau yang lainnya. Minimal bisa menambah nafsu makan buat yang sakit. Wuakakakak


Kenapa juga ya ngebahas nama2 kamar rumah sakit? tau deh...mungkin karena libur lebaran kali ini lebih banyak berwisata ke Rumah Sakit. Suasana yang hening, bau karbol, isak tangis selalu mewarnai kehidupan seputar rumah sakit. Bawaannya yang sakit tambah sakit dan yang sehat kerap kali jadi merasa sakit?

Mungkin jika saja situasi rumah sakit dibuat lebih bersahabat, terdengar alunan musik alam, banyak diperdengarkan siraman rohani, dibuat kamar2 sedimikian rupa agar si sakit tidak merasakan sakitnya pasti akan terasa lebih enjoy saat berada di Rumah sakit. Bahkan bila perlu diusahakan bagaimana caranya supaya si sakit begitu menikmati sakitnya sehingga bisa melalui semua cobaan Allah dengan tetap istiqomah.