Monday, April 03, 2006

Cikoneng






Mengesankan..... mungkin itu yg bisa aku komentari mengenai perjalanan tadabur alam kali ini. Dimulai dari awal keberangkatan sampai dengan kembali ke habitatnya masing2. ;-). Jujur awalnya aku juga pesimis sih acara akan banyak molornya. Soalnya kan sudah menjadi kebiasaan manusia Indonesia gak pernah ontime, gak pernah tepat waktu, paling BT nungguin orang2 yg terbiasa pakai jam karet. But ternyata gak sepenuhnya benar. Kalau toh ada keterlambatan itu bukan karena molornya acara tetapi memang situasi diluar dugaan semisal jalur puncak dibuat searah sehingga kita mau gak mau menunggu sampai jalur 2 arah dibuka kembali.

Susunan acara Pokok adalah kajian 1, kajian 2, tahajud bersama, muhasabah, asmaul husna, dan acaranya yang paling ditunggu adalah tea walk. Kalau boleh dikomentari semuanya ok banget, bagus dan yg pasti banyak tambah temen baru :-). Tapi 1 hal yg aku belum bisa sreg. Cara makan dengan mengedepankan "Indahnya Kebersamaan" sehingga timbullah ide 1 nampan berlima...ih gak bisa! geli banget! Betul sih perempuan dipisah dengan laki2 but tetep aja geli booowww!!! tau gitu bawa piring, gelas dan perlengkapannya dari rumah deh...Jadi kebayang aja misalnya 1 handuk buat rame2, 1 baju buat rame2, 1 sepatu buat rame2 kita bisa saling tuker penyakit dong? hehe just kidding.

Tapi pada dasarnya bagus dan sangat bermanfaat. Ada ketenangan, ketentraman, dan kedamaian. Apalagi saat kita berjalan mendaki bukit, wheww!! pemandangan indah, kanan kiri gunung, hutan pinus bertebaran, air terjun, sungai, wow... hanya 1 kata yg terucap subhanallah walhamdulillah walaailaha illallahhu Allahhu akbar. Ada hal yg lucu aku jumpai selama acara tea walk. Kata Pak Haris "silahkan naik bukit disana lagi panen wortel, ambil aja sebanyak2nya..." wah semangat 45 nih! tanpa pikir panjang kami semua naik dengan dibimbing bang Ujang, si pekerja di bukit itu. But entah karena keasyikan ngobrol? entah karena liat pemandangan yang terlalu indah atau entah karena terlalu semangat? tapi yg jelas kita baru keingetan aja setelah menuruni bukit ternyata kebun wortel yg kita tuju terlewatkan, so kita gak jadi panen wortel, hanya cukup liat pemandangan indah saja.

Akhir kata buat bang Rico, teh Riri, bang Tomo, teh Erna, Bang Akmal dan semua temen2 di DT makasih banget atas terselenggaranya acara ini, mudah2an utk kedepannya bisa lebih sukses dan jangan lupa ajak2 aku ya kalau ada out bound kayak kemaren lagi hehehe.